Galau, Enaknya Ngapain? Disini Jawabannya

Kalau sedang dilanda galau, enaknya ngapain? Itulah sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan para netizen kepada mesin pencari seperti Google. Tentunya mereka mencari tahu hal ini untuk mendapatkan jawabannya yang ril dan pasti. Dan pada kesempatan kali ini kami juga akan menginformasikan kepada kalian semua mengenai hal-hal yang bisa kita lakukan ketika kita sedang dilanda rasa kegalauan.

Tentunya rasa galau merupakan suatu yang wajar yang dialami manusia. Setiap manusia tentunya pernah mengalami kegalauan, baik itu karena masalah pribadinya, pekerjaannya, kesehatannya dan yang lainnya. Tentunya galau bukan untuk diratapi, kita harus keluar dari rasa galau untuk melangkah menuju kehidupan yang lebih baik.

Galau Enaknya NgapainSumber Gambar Ini Dari Flickr

Galau, Enaknya Ngapain?

Sebelum itu ada baiknya kita mengetahui makna atau arti galau yang sebenarnya. Kalau kita merujuk kepada KBBI maka akan didapatkan arti galau sebagai kacau tidak karuan (pikiran). Jadi bisa kita simpulkan bahwa galau merupakan sebuah kondisi atau keadaan seseorang yang tengah mengalami pikiran (perasaan) yang kacau tidak karuan.

Sebagai manusia biasa tentunya kita ingin sekali meluapkan apa yang ada didalam pikiran dan perasaan kita ketika kita tengah galau. Kita juga ingin melakukan hal-hal yang bisa melupakan itu semua. Hal-hal yang biasanya banyak orang kerjakan ketika dilanda kegalauan seperti misalnya:

  • Menangis sejadi-jadinya.
  • Curhat dengan orang yang kita percaya.
  • Kongkow dengan teman dekat.
  • Jalan-jalan ke tempat yang jauh.
  • Dan masih banyak lagi.

Kalau Galau, Enaknya Ngapain Ya?

Sebagai umat muslim tentunya kita punya cara yang ampuh untuk menghilangkan kegalauan yang ada didalam diri kita. Cara-cara yang akan kami sajikan dibawah ini terbukti ampuh untuk mengatasi dan menghilangkan rasa galau. Dan inilah berbagai macam cara yang bisa kita lakukan ketika sedang dilanda kegalauan.

  1. Mengingat Allah Ta’ala (dzikrullah).
  2. Berdoa kepada Allah Ta’ala agar segera dihilangkan galaunya.
  3. Membaca dan mentadabburi Al-qur’an.
  4. Berteman dengan orang-orang yang shaleh (shalehah).
  5. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan berzikir (mengingat) Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram” (Qs. ar-Ra’du: 28).

Mungkin hanya sekian tulisan dari kami, semoga tulisan yang singkat ini bermanfaat untuk kalian para pembaca sekalian yang budiman.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s