Pengertian Galau Yang Harus Kamu Ketahui

Pada kesempatan kali ini, kami akan menginformasikan kepada para pembaca sekalian mengenai pengertian galau beserta dengan penjelasannya. Tentunya kalian sudah familiar dengan kata yang satu itu bukan? kata tersebut tidaklah asing ditelinga kita, kita sering mendengarnya dari orang-orang sekitar kita. Kita juga sering membaca kata tersebut dibanyak media misalnya media sosial, koran, buku-buku, dan yang lainnya. Dan inilah penjelasan singkat mengenai pengertian galau, so simak baik-baik ulasannya berikut ini:

Pengertian GalauSumber Gambar dari Flickr

Inilah Pengertian Galau

Bukan tidak mungkin ada dari kita yang hanya berbicara atau menulis kata galau tapi tidak mengetahui apa itu artinya dari galau? So, bisa disimak informasi yang berikut ini untuk mengetahui makna mendalam dari kegalauan beserta dengan penjelasannya, cekidot:

Baca Juga : Apa Itu Galau? Inilah Jawabannya

Pengertian Galau Yang Seharusnya Kita Tahu

Inilah definisi dari galau menurut KBBI

galau/ga·lau/ a, bergalau/ber·ga·lau/ a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);

kegalauan/ke·ga·lau·an/ n sifat (keadaan hal) galau

Dari makna yang termaktub dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kita bisa menyimpulkan bahwa galau adalah keadaan atau kondisi dimana seseorang sedang mengalami pikiran atau perasaan yang kacau tidak karuan. Tentunya hal ini ada penyebabnya, dan sebab terjadinya kegalauan tentunya berbeda antara orang yang satu dengan yang lainnya.

Pengertian Galau Lainnya

Ada juga yang memberikan pengertian dari galau sebagai suasana hati yang sedang dilanda dengan kebingungan, seseorang sedang bimbang dalam menghadapi suatu problematika, dan bingung dalam menghadapi, menyelesaikan serta menyikapi problematika tersebut. Jadi kita bisa mengambil kata kuncinya bahwa galau adalah suasana hati yang bingung.

Silahkan Baca : Definisi Galau Yang Harus Kamu Tahu

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya bahwa tiap-tiap orang memiliki sebab-sebab yang berbeda dalam menjadikan seseorang tersebut manjadi galau. Namun secara umum, kegalauan bisa saja terjadi karena kejadian-kejaian seperti:

  • Mendapatkan nilai yang buruk didalam kelas.
  • Mendapatkan peringatan keras dari atasan didalam kantor.
  • Hubungan yang tidak harmonis dengan kelurga.
  • Dan masih banyak lagi penyebab kegalauan lainnya.

Nah mungkin itulah penjelasan singkat mengenai pengertian galau beserta penjelasan singkatnya. Semoga tulisan yang satu ini bisa bermanfaat untuk para pembaca sekalian, terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada tulisan berikutnya.

Leave a comment