Arti Galau Sebenarnya Yang Harus Kita Tahu

Apa sih arti galau yang sebenarnya menurut kamu? Jika kamu belum mengetahuinya dan ingin sekali mengetahuinya, berarti kamu sedang membaca tulisan yang tepat. Pada kesempatan kali ini kami akan menginformasikan mengenai arti galau sebenarnya yang tentunya perlu kita ketahui bersama.

Arti Galau SebenarnyaSumber Gambar dari Flickr

Ya, kata “galau” ini sering sekali kita dengar disekitar kita misalnya saja di sekolah ada teman kita yang sedang galau karena mendapatkan nilai yang rendah, dilingkungan kerja ada teman kantor yang sedang galau dengan kehidupan didalam rumah tangganya, dan masih banyak lagi kejadian-kejadian seputar kegalauan didalam lingkungan sekitar kita.

Silahkan Baca : Inilah Arti Galau Menurut KBBI

Namun, tahukah kamu apa itu galau yang sebenarnya? Galau menurut KBBI adalah

galau/ga·lau/ a, bergalau/ber·ga·lau/ a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);

kegalauan/ke·ga·lau·an/ n sifat (keadaan hal) galau

Dari pengertian yang disebutkan oleh Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online, berarti kita bisa mengambil benang merah bahwa galau adalah keadaan dimana seseorang sedang dalam keadaan kacau pikirannya. Tentunya hal tersebut bisa dikarenakan berbagai macam sebab tergantung hal yang dialami orang yang sedang dilanda kegalauan tersebut, seperti misalnya nilai jelek, kalah bersaing, kerugian, dan hal-hal yang lainnya.

Baca Juga : Arti Galau Tingkat Dewa

Mungkin hanya itu penjelasan singkat mengenai makna dari galau sebenarnya, tentunya kami berusaha untuk senantiasa mengupdate info-info seputar galau dan tips untuk menyelesaikannya. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Leave a comment